Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

POM QM For Windows | Software Andalan Untuk Peramalan Bisnis

AKHMAD.COM - Unsur ketidakpastian tidak dapat dihilangkan dalam urusan bisnis. Unsur ketidakpastian hanya dapat dikendalikan untuk menurunkan kadar resiko yang akan terjadi. Olehnya itu banyak pihak melakukan perencanaan bisnis berdasarkan hasil forcasting yang akurat.

Forcasting atau peramalan bisnis dilakukan baik secara manual maupun menggunakan software tertentu. Penggunaan software dimaksudkan untuk mempermudah proses perhitungan dari sekian banyak hal yang ingin diramalkan.

Software yang sering penulis gunakan dalam praktek peramalan adalah POM QM. Software ini sangat mudah digunakan lagi pula memiliki banyak fitur menarik yang dibutuhkan dalam peramalan bisnis.

Ketika membawakan mata kuliah teknik proyeksi bisnis, penulis sering menggunakan sofware ini untuk mendukung proses perhitungan berbagai formulasi dalam mata kuliah ini. Para mahasiswa sangat antusias ketika menggunakan aplikasi ini sehingga sangat efisien dalam pengajaran.

POM QM For Windows

Pada tahun 1996 dimana dalam upaya membantu pimpinan produksi atau manajer dalam penyusunan anggaran produksi untuk kepentingan proses produksi dari bahan baku menjadi barang jadi, maka oleh Howard J. Weiss merancang software POM QM.

Software yang berbasis windows ini oleh Howard J. Weiss di rancang untuk melakukan proses perhitungan guna pengambilan keputusan dalam aspek produksi. Contoh perhitungan menggunakan aplikasi ini akan penulis kemukakan pada postingan selanjutnya. Mohon di tuggu ya.