Laptop, Harga Terjangkau Untuk Kebutuhan Kerja

AKHMAD.COM - Tuntutan pekerjaan untuk bekerja secara efisien dan efektif tidak lagi dapat dihindari. Bahkan persaingan kerja saat ini memerlukan kemampuan kerja yang cepat dan tepat. Untuk itu perkembangan teknologi juga berjalan seiring kebutuhan kerja. Kita bisa bayangkan bagaimana pekerjaan yang harus dikerjakan oleh banyak orang, saat ini bisa dilakukan satu orang.

Pengawasan yang sebelumnya dilakukan beberapa orang kini hanya di awasi dari layar komputer.Perkembangan teknologi komputer yang kian yang mengagumgkan tidak dapat ditawar lagi sebagai solusi dari banyak pekerjaan yang kita geluti. Berbagai merek dan kemampuan komputer dari berbagai type dan ukuran telah hadir bagai jamur di musim hujan. Apa yang bisa kita ambil dari fenomena ini?. Kita perlu menyesuaikan teknologi ini dengan kebutuhan kita. Kita perlu bijak untuk menggunakan teknolgi komputer sesuai penggunaanya. 
Bagi yang suka bekerja secara praktis tentu menyukai menggunakan perangkat laptop. Perangkat ini dapat dibawa kemanapun kita bekerja karena ukurannya tidak terlalu besar dan praktis. Bahkan banyak dari kita memiliki lebih dari satu komputer. Dirumah dan di kantor menggunakan komputer PC sedangkan untuk pekerjaan lain juga menggunakan laptop. Apalagi perkembangan smartphone yang makin tinggi, memungkinkan sebagian pekerjaan dapat dilakukan hanya dari sebuah smartphone. 
Baca juga: Samsung Galaxi A7 2018, Triple Camera Luar Biasa
Untuk itu dalam hal memilih komputer khususnya perangkat laptop, perlu disesuaikan dengan berbagai kepentingan kita. Mulai dari pertimbangan budget, ukuran sampai performa sebuah laptop. Saat ini banyak tersedia berbagai merk dan tipe laptop. Beberapa diantaranya diuraikan di bawah ini dengan harga kurang dari 4 jutaan bahkan kurang dari 3 jutaan, cukup terjangkau dan mumpuni:

Asus VivoBook A407MA
Sumber: ASUS
Laptop dengan type notebook ini memiliki spesifikasi dasar CPU Core i3 dengan model processor intel celeron N4000. Dibekali dengan ruang penyimpanan yang besar 1 TB. Laptop ini cukup cepat yang benamkan dengan RAM 4G dan 8G. Type memory DDR4 SDRAM memungkinkan laptop ini sangat nyaman digunakan. Kecepatan memori 4G yang di tunjang oleh memori tambahan 8G dapat mempermudah pekerjaan kita. Dipadu dengan ukuran layar 14cm dan resolusi HD (1366x768 pixels) membuat pandangan kita lebih lapang menyapu keseluruhan layarnya. Batery dengan 3 cells 33 Whrs membuat penggunannya cukup nyaman dalam bekerja. Harganyapun sangat terjangkau kurang dari 4 jutaan.

Asus VivoBook E203 MAH
Sumber: Priceprice.com
Bertype notebook, laptop ini memiliki spesifikasi dasar CPU Celeron Dual Core. Model processor N6000 dengan kecepatan processor 1.1 GHz. Ditunjang dengan RAM 2G dan 4G laptop ini melaju dengan kecepatan memori 2400 MHz. Memori tambahan 4G SDRAM. Slot memori 2 dengan ruang penyimpanan sebesar 500G. Dengan ruang penyimpanan sebesar itu cukup mumpuni untuk menyimpan berbagai file games dan file pekerjaan. Laptop ini memiliki layar 11.6 inches dan resolusi (1366x768). Sistim network Wifi 802.11 AC. Bateri 3Cells 42 Whrs Polymer Battery. Berat laptop berkisar 2.1 Kg. Harga sangat terjangkau di bawah 3 jutaan.

Lenovo Ideapad 330
Sumber: Lenovo
Keluaran Lenovo ini bertype notebook dan ultrabook. Membenamkan beberapa spesifikasi dasar CPU seperti AMD, Celeron Dual Core, Celeron Quad Core, Core i5, Core i7, Pentium Quad Core. Dengan model processor mulai dari 7th Generation AMD A9-9425 APU sampai Intel Ceteron Dual Core N4000. Laptop ini juga membenamkan RAM 4G dan 8G sehingga memiliki akselerasi yang baik. Memiliki type memori DDR4 dengan slot memori dari 2G DIMM sampai 16G DIMM. Mengandalkan layar 14 inches dengan resolusi FHD (1920x1080) sampai FHD (1366x768). Kebutuhan internet dengan memberi RJ-45 LAN dan 1x1 AC Wifi ditambah lagi Bluetooth 4.1. Daya baterai yang mencapai 6 jam cukup mumpuni untuk dibawa kemana-mana. Pengisian yang cepat 15 menit hingga 2 jam penggunaan. Beratnya hanya 2.1 Kg. Laptop ini di bandrol dengan harga kurang dari 4 jutaan.

Acer Aspire V5-132
Sumber: Acer
Besutan Acer ini memiliki type notebook. Dibenamkan spesifikasi CPU Celeron Dual Core dan Pentium Dual Core. Model processor yang dipilih adalah Celeron 1019Y/Pentium 1019Y. Dengan demikian performa laptop ini cukup mumpuni bagi mereka yang ingin akselerasi proses kerja. Hanya saja RAM masih 2G dengan type memori DDR3 dan slot memory 1 soDIMM. Ruang penyimpanan 500G dengan ukuran layar 11.6 inches dan resolusi 1366x768. Perangkat network Wifi 802,11 b/g/n. Konektifitas dilengkapi dengan USB 2.0 dan 3.0, Bluetooth dan Camera. kemampuan baterai 5 jam dengan berat 1,25 Kg. Laptop ini dibandrol dengan harga masih dibawah 4 jutaan.

Itulah beberapa merk dan type laptop yang bisa menjadi pilhan sahabat untuk memenuhi kebutuhan kerja. Selengkapnya dapat dilihat diberbagai situs resminya uantuk mendapatkan laptop dengan performa terbaik lainnya. 

Berlangganan via Email