Samsung Galaxi A7 2018, Triple Camera Luar Biasa

Samsung Galaxi A7 2018
Sumber Gambar: Samsung
AKHMAD.COM. Loncatan teknologi yang luar biasa mendorong berbagai inovasi khususnya pada perangkat smartphone.  Sekitar 5 bulan yang lalu saya membeli Samsung Galaxi A7  (2018). Harga waktu itu berkisar 4,5 jutaan. Saya membelinya karena Smartphone saya sudah tidak maksimal lagi untuk kebutuhan saat ini. Terutama untuk cameranya yang sangat ketinggalan dan kualitasnya yang kurang baik. Lebih dari 7 tahun saya menggunakan Smartphone tersebut sehingga memang waktunya untuk diganti.

Selama menggunakan Samsung Galaxi A7  (2018), relatif tidak menemui kendala terhadap fitur-fiturnya. Saya puas dengan berbagai fitur yang disediakan Samsung Galaxi A7  (2018). Cameranya yang sudah triple camera sangat mendukung dalam pengambilan gambar. Cukup baik gambar yang dihasilkan. Samsung Galaxi A7  (2018) merupakan Smartphone kelas menengah sehingga banyak disukai.

Dilihat dari kelasnya, Samsung Galaxi A7  (2018) termasuk ponsel line-up Samsung Galaxi A Series yang berada di bawah Samsung S Series. Namun kualitasnya tidak kalah dengan Smartphone di kelasnya. Boleh dibilang Samsung Galaxi A7  (2018) merupakan generasi pertama yang dikeluarkan Samsung dengan 3 Camera sekaligus. Menempatkan kamera dibagian belakang memberi style Smartphone kekinian. Walaupun langsung dengan 3 Camera namun termasuk Camera seri unggulan yaitu Samsung Galaxi A7  (2018), Huawei P20 Pro dan LG V40 ThinQ. Bagi saya ketiga camera tersebut sangat penting terutama untuk gambar-gambar yang saya gunakan dalam blog.

Samsung Galaxi A7  (2018)
Sumber Gambar: Samsung
Untuk menjawab persaingan dalam desain premium, saya mengandalkan Samsung Galaxi A7  (2018). Saya merasa Samsung Galaxi A7  (2018) sudah lebih dari cukup. Dibalut dengan body yang mengkilat dan kokoh sehingga merupakan kelas premium yang menampilkan ponsel khas flagship. Bahan yang digunakan cukup mumpuni, dengan back cover dari kaca sehingga memantulkan sinar ketika di bawa berjalan-jalan. Juga menggunakan frame aluminium. Samsung Galaxi A7  (2018) dilindungi kaca Gorilla Glass. Perlindungan ini menurut saya memberi keamanan pada perangkat Samsung Galaxi A7  (2018) sehingga tahan benturan termasuk goresan pada layar.

Tidak kalah menariknya adalah pemasangan fingerprint yang terletak di samping sehingga tidak menyulitkan untuk mengaktifkan Samsung Galaxi A7  (2018). Saya hanya menempelkan jempol maka Samsung Galaxi A7  (2018) bisa langsung aktif dengan syarat memasukan scan sidik jarinya dapat lakukan secara sempurna. Menurut saya ini unik karena biasanya fingerprint sebagian ponsel terletak di depan atau di belakang.   

Penyimpanan data cukup besar. menggunakan 64 GB dan 4 GB Ram. Untuk keluaran generasi keduanya menggunakan 128 GB dan 6 GB RAM. Penyimpanan data ini cukup besar bagi sebagian pengguna termasuk saya. Lagi pula Samsung Galaxi A7  (2018) di jual dengan harga yang tidak terlalu mahal.  


Samsung Galaxi A7
Sumber Gambar: Samsung
Untuk sobat yang ingin tetap menggunakan Samsung Galaxi A7  (2018) menurut saya itu pilihan yang cukup bijak. Dalam artian tidak terlalu mahal tetapi kualitasnya juga oke punya. Sampai saat ini saya tetap enjoy menggunakan Samsung Galaxi A7  (2018). 

Barangkali cukup dulu uraian tentang Samsung Galaxi A7  (2018) nanti Sobat bisa membelinya dan menjajal keunggulannya.

Terima kasih telah menyimak artikel ini, jika ada saran silahkan di publish dan bila ingin berlangganan silahkan kirim email di bawah ini. By. Akhmad      

Berlangganan via Email