Membuat Privacy Policy Online Pada Blog - Akhmad.com

marisscience

Membuat Privacy Policy Online Pada Blog

AKHMAD.COM - PRIVACY POLICY. Sebuah blog merupakan kumpulan tulisan yang dibuat untuk memberi informasi kepada pihak lain. Berbagai konten yang ditawarkan dalam blog sebagian merupakan solusi berbagai masalah yang dihadapi orang lain. Oleh karena itu blog dengan tujuan bisnis, misalnya bisnis online mutlak mencantumkan Privacy Policy. Apa sebenarnya Privacy Policy itu? 


Privacy Policy merupakan suatu dokumen kebijakan privasi yang menjelaskan tentang bagaimana data dan informasi dikelola oleh pemilik situs. Pemilik situs mempersilahkan kepada pengunjung untuk menghubungi pemilik situs lewat contact yang diberikan dalam Privacy Policy. 

Selain itu menjelaskan bagaimana situs menggunakan file log yang mencatat pengunjung ke situs. Disini dijelaskan prosedur standar untuk perusahaan hosting dan analisisi layanan hosting. Dan masih banyak lagi yang dijelaskan dalam Privacy Policy menyangkut kebijakan blog. 

Seringkali jika kamu mampir disalah satu blog, coba kamu klik Privacy Policy dari blog itu biasanya berbahasa inggris. Hal ini karena secara umum penyedia layanan pembuatan Privacy Policy adalah menggunakan bahasa inggris. 

Namun kamu bisa merubahnya kedalam bahasa yang kamu inginkan melalui jasa translite. Penggunaan layanan pembuatan Privacy Policy juga biasanya terkait dengan berbagai pihak yang berkepentingan terhadap suatu blog dan harus tercantum dalam Privacy Policy maka seringkali kita menggunakan layanan tertentu dalam membuat Privacy Policy

Pada dasarnya setiap blog memiliki kebijakan sendiri dalam memperlakukan data informasi blog dan data-data pengunjung apalagi blog tersebut dibuat untuk tujuan bisnis. Saran saya sebaiknya Privacy Policy perlu dibuat sendiri. 

Saya pun masih menggunakan Privacy Policy yang dibuat oleh layanan secara online. Bagi kamu yang ingin membuatnya dengan menggunakan layanan pembuatan Privacy Policy secara online dapat mengikuti langah-langkah berikut ini:
  • Terdapat beberapa penyedia layanan pembuatan Privacy Policy, namun kita gunakan salah satunya yang dianggap mudah, kamu klik saja privacy policy online 
  • Pada beranda situs kamu diminta mengisi form sesuai kebutuhan.  
  • Your site title: isikan nama blog kamu misalanya Akhmad.Com 
  • Your site url: isikan alamat blog kamu. copy saja lalu paste-kan 
  • Contact Link: isikan url laman contact yang sudah dibuat terlebih dahulu. Caranya klik my contac lalu copy url-nya dan paste-kan 
  • Email Address: isikan email yang kamu gunakan membuat blog. 
  • Email Encryption: Biarkan saja secara default 
  • Advertisers on your site: Centang jenis mitra iklan yang kamu ikuti sesuai kebutuhan
Jika pengisiannya benar tampilannya seperti ini:

Klik Generate HTML, sehingga kamu dibawa ke tab baru yang memperlihatkan isi Privacy Policy telah dibuat.
Klik Highlight Text, sehingga seluruh isi script HTML Privacy Policy terblog dengan warna biru, lalu copy dan pastekan di HTML postingan kamu (bukan Compose)
Lalu klik Compose, 
Nah!.. laman Privacy Policy milik kamu sudah jadi. Cukup mudah bukan! 

Terima kasih telah mampir di blog aku dan membaca artikel ini. Silahkan beri saran untuk peningkatan kualitas konten berikutnya. Jika ingin berlangganan silahkan kirim email dan subcribe di bawah ini.

Gratis, Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email:

0 "Membuat Privacy Policy Online Pada Blog"

Post a Comment

Tambahkan komentar, terkait tulisan di atas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel